Pandeglang (Antara News Banten) - Bupati Pandeglang  Irna Narulita berharap kafilah daerah ini "menguasai"  dan menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil (MTQ) ke XV tingkat Provinsi Banten.
   
"Saya harapkan qori dan qoriah Pandeglang pada semua cabang dan golongan bisa meraih emas pada MTQ Provinsi Banten tahun ini," katanya saat melepas kafilah Pandeglang yang akan mengikuti MTQ ke XV Provinsi Banten di Pandeglang, Senin.
   
Bupati menyatakan, dari qori dan qoriah yang diberangkat beberapa diantaranya yang pernah meraih medali pada MTQ ke XIV, diharapkan mereka minimal bisa mempertahankan prestasi yang pernah diraihnya.
   
"Kalau bisa yang pernah meraih emas pertahankan, yang kemarin dapat perak dan perunggu dapat emas, yang baru ikut langsung dapat piala. Kita ingin jadi juara umum, namun kalau belum bisa maka prestasi yang lalu dipertahankan," ujarnya.
   
Yang paling penting, kata dia, semua qori dan qoriah memiliki semangat tinggi dan optimisme akan jadi juara. Masalah hasil akhir bagaimana nanti saja.
   
Marwahnya Pandeglang sebagai Kota Santri dan Kota Sejuta Kiai hendaknya memicu para qori dan qoriah untuk maksimal dalam perlombaan sehingga bisa menjadi juara umum.
   
"Slogan kabupaten Pandeglang adalah Kota Santri, maka besar harapan kami untuk Pandeglang agar dapat juara Umum pada MTQ XV kali ini," ujarnya.
   
Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang yang juga Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pandeglang  Ferry Hasanuddin menyatakan pada MTQ tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kota Serang romobngan kafilah Pandeglang  159 orang yang terdiri dari 58 peserta, 42 pimpinan kafilah, 22 official, 18 pembina, dan 19 tim teknis. 
   
"Mudah-mudahaan peserta dapat mengikuti dengan semangat, optimis dalam mengikuti MTQ XV Banten sehingga bisa mengharumkan nama baik Pandeglang dengan menjadi juara umum," katanya.
   
Ia juga menjelaskan, pada MTQ tingkat Provinsi Banten 2018 ada sembilan cabang yang diperlombakan dengan 25 golongan yaitu Tilawah Alqur’an, Tahfid Qur’an, Tafsir Alqur’an, Khot Qur’an (kaligrafi), Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Hifdzil Qur’an, dan Qiroatul Qutub.

Baca juga: Pemprov Banten Gelar Istigosah Jelang MTQ Provinsi

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018