Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto menyampaikan komitmen Kemenkumham Banten dalam memberikan pelayanan publik yang ramah Hak Asasi Manusia bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya kelompok rentan. 

Komitmen ini disampaikan dalam Desk Evaluasi Pembinaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) secara virtual, di Serang, Banten, Jumat.

“Kemenkumham Banten terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, kami telah memiliki sarana dan prasarana pendukung untuk melayani kelompok rentan, seperti parkir disabilitas, guiding block, jalur landai, loket prioritas, ruang laktasi, area bermain anak, ruang tunggu dan ruang tenang khusus kelompok rentan, hingga toilet khusus kelompok rentan yang dilengkapi pegangan hingga panic button,” kata Dodot dalam keterangan resminya.

Baca juga: Momen Level Up semangat dan kontribusi, wujudkan Indonesia Emas 2045

Dodot menjelaskan bahwa Kemenkumham Banten menghadirkan inovasi yaitu Pelayanan pemesanan online. Melalui inovasi ini, kelompok rentan dapat terlebih dahulu, secara online, menginformasikan nama, waktu kunjungan ke Kanwil, jenis layanan yang dibutuhkan, peralatan yang diperlukan. 

“Dengan adanya inovasi pelayanan pemesanan online ini kami berharap ini dapat memudahkan dan mempercepat pelayanan yang dibutuhkan kelompok rentan,” ujarnya. 

Dengan tagline pelayanan Terbaik (Transparan, Efektif, Ramah, Berempati, Akuntabel, Inklusif, Kolaboratif bagi kelompok rentan), Kemenkumham Banten terus berupaya untuk mengakomodir pemohon yang memiliki kebutuhan khusus untuk memberikan pelayanan publik yang prima.

Baca juga: HUT, Kemenkumham Banten serahkan penghargaan pada mitra kerja

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024