Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) membangkitkan semangat budaya gotong royong di lingkungan masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Serang, Banten.
 
"Pada kesempatan hari kemerdekaan ini saya mengajak, mari kita bangkitkan lagi gotong royong yang menjadi ciri khas Indonesia kebersamaan," ujar Tatu di Kecamatan Waringin Kurung, Serang, Sabtu.
 
Tatu mengatakan untuk di Kabupaten Serang khususnya melakukan apa pun dengan gotong royong bersama-sama, baik itu persoalan kesehatan, pendidikan, terutama persoalan kebersihan lingkungan.
 
"Dengan gotong royong semuanya akan bisa kita lakukan dengan mudah,” ucapnya.

Baca juga: Gubernur Banten sebut semangat juang pahlawan modal awal pembangunan
 
Pada momen peringatan HUT RI, Tatu mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Negara Indonesia tercinta. Maka, selaku generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan penuh kebersamaan antara seluruh masyarakat di Indonesia.
 
”Bhinneka Tunggal Ika menjadi suatu keharusan bagi Indonesia, kita terdiri dari berbagai suku bangsa, budaya, dan agama, tetapi satu kesatuan harus tetap kita jaga,” katanya.
 
Dan untuk semua generasi penerus bangsa, harus mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan agar pendiri bangsa bisa bangga atas apa yang telah mereka korbankan.

Baca juga: Kemeriahan peringatan HUT ke-79 RI di seputaran Kota Serang, kini di TMI
 
Mulai dari jajaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tentunya berupaya keras karena sadar betul selaku jajaran Pemkab Serang tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.
 
”Apa pun yang kami lakukan, program apa pun yang kami turunkan ke masyarakat adalah demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.
 
Menurutnya secara bertahap kesejahteraan itu harus diraih. Sebab, pembangunan tidak bisa dilakukan hanya oleh jajaran Pemkab Serang, tetapi oleh semua pihak. Khususnya di Kabupaten Serang bersama-sama antara masyarakat, TNI, Polri dan Pemerintah membangun bangsa.

Baca juga: Pelaku wisata gelar karnaval bentangkan bendera 500 meter di Bendungan Karian

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024