Tangerang Selatan, 29/3 (Antara) - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly memberikan jaminan perekrutan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM bersih.

"Sebagai orang terpilih kamu harus bersikap terpilih. Kamu dipilih dengan bersih, tanpa pungutan. Perjuangannya sulit. Maka keep clean, stay clean," ujar Yasonna di Ciputat Tangerang Selatan, Rabu sore, saat memberikan arahan kepada 460 CASN Kemenkumham 2017 untuk wilayah Banten.

Bertempat di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan di Ciputat, Menteri Yasonna meminta kepada para calon ASN ini agar selalu bertanggungjawab menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya mempertaruhkan birokrasi yang baik kepada tangan kalian semua. Segala program kebijakan ada di tangan kalian semua. Karena itu, bertanggung jawablah dengan jabatan yang diidamkan oleh jutaan anak muda lainnya," kata Yasonna dalam arahannya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Ajub Suratman menjelaskan dari pendaftar CASN yang berjumlah 13 ribu hanya 460 pendaftar yang dinyatakan lolos.

"Dengan rincian 415 formasi diisi untuk pendaftar tingkat SMA atau SLTA dan 45 orang diisi oleh formasi tingkat S1," ujar Ajub.

Sementara di tempat yang sama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan turut bersuka cita dengan terpilihnya 460 CASN yang akan membantu birokrasi pemerintahan RI di regional Banten.

"Kami menyambut baik. Selaku Pemkot Tangsel, kami sangat bangga. Manalagi Pak Menteri bisa mampir ke Puspem Kota Tangsel, semoga kehadirannya bisa memberikan keberkahan yang lebih luas. Baik bagi kami Pemkot Tangsel serta CPNS yang diberikan arahan sore ini," ujar Benyamin.

Baca juga: Gubernur Banten Persilahkan Penegak Hukum Tindak Pejabat Korupsi
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan sambutan dalam arahan Kemenkumham kepada CASN Kemenkumham Wilayah Banten di Puspem Tangsel. (Antara Foto/ Annisa)

 

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018