Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin berharap, pengalaman dan wawasan yang diperoleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) selama pelatihan dapat dijadikan sebagai bekal untuk meraih kesuksesan pada masa mendatang.

"Teman-teman ini adalah yang terpilih dari 1.163 peserta yang telah diseleksi. Semuanya adalah pemenang, dan saya yakin teman-teman bisa sukses tidak hanya dalam upacara 17 Agustus besok, tetapi juga dalam karir atau apapun pilihan yang akan diambil di masa depan," katanya dalam pengarahan di hadapan 50 anggota Paskibraka di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten, Rabu.

Ia mengatakan jika burung terbang dengan sayap maka manusia terbang dengan semangat.

Baca juga: Bursa kerja Kota Tangerang sediakan 7.894 lowongan kerja di luar negeri

Oleh karena itu, kata dia, para anggota Paskibraka tersebut dapat menampilkan yang terbaik pada upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di daerah setempat.

"Karena keberhasilan kita, bergantung pada semangat kita. Jika di dalam pikiran kita terus tertanam semangat yang membara, maka badan kita akan ikut semangat juga, dan kita bisa terbang meraih apapun cita-cita yang kita harapkan," katanya.

Ia mengatakan para anggota Paskibraka juga telah ditanamkan semangat pantang menyerah selama proses pelatihan serta disiplin dan kerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

"Teman-teman semua adalah kebanggaan dari Kota Tangerang, dan saya yakin teman-teman yang terpilih dapat mengemban amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya," kata dia

Baca juga: Pengusaha makanan dilatih siapkan menu makan sesuai standar gizi nasional

Nurdin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih yang telah memberikan pelatihan serta membagikan pengalaman kepada para peserta Paskibraka selama masa pelatihan.

"Hanya dengan melihat saja saya sudah tahu apakah ini berhasil atau tidak pelatihannya. Yang dulunya masih gemoy dan gemulai sekarang sudah patah-patah dan lebih disiplin. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada para pelatih yang telah melatih dengan penuh semangat, dan semangatnya pun tertular ke dalam jiwa dan sanubari adik-adik semuanya," katanya.

Ketua Tim Ideologi Kewawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Herwandi mengatakan anggota Paskibraka mendapatkan pelatihan dari petugas TNI dan Polri, serta Duta Pancasila Purna Paskibraka (DPPI).

“Pelatihan fisik dan stamina memang dibentuk dengan maksimal. Pasalnya, tahun ini secara masa pelatihan lebih dulu atau lebih lama dibanding tahun sebelumnya," kata dia.

Pelatih Paskibraka Kota Tangerang Rovi mengatakan telah dipilih siswi yang membawa baki dalam upacara, yakni Nadia Raisha Firdaus asal SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang dan Aufa Amalia asal SMAN 12 Kota Tangerang.

Baca juga: 9.084 personil dikerahkan untuk pengamanan Pilkada Kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024