Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Manajemen dan karyawan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang bekerjasama dengan wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya menebar ratusan  benih ikan mas dan mujair di Sungai Cisadane dalam rangka memperingati hari air sedunia.

"Penebaran benih ikan ini merupakan sinergi kami dalam melestarikan alam di Tangerang Raya. Mengingat Cisadane merupakan sungai yang mengalir di tiga daerah sekaligus, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan terakhir Kota Tangerang Selatan," kata Dirut PDAM Tirta Banten Kota Tangerang, Sumarya di Kota Tangerang, Kamis.

Dia menambahkan, kegiatan ini bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa siapapun bisa ikut melestarikan alam yang ada. Paling tidak masyarakat bisa paham bahwa di dalam sungai ada sebuah kehidupan yang harus dijaga.

"Alam menyediakan air jadi bagaimana kita berupaya melestarikannya. Apalagi kita merupakan user terbesar dari aliran sungai ini," kata dia.

Ditambahkan melalui aksi ini diharap masyarakat bisa menghentikan kebiasaan membuang sampah di aliran sungai. 

"Aksi ini untuk mengingatkan ada yang hidup di aliran sungai. Jadi harus sama-sama kita jaga. Jangan sampai sampah merusak," kata dia.

Di tempat yang sama Ketua Pokja WTHR Yan Dwita mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaan ikan dan pelestarian air sebagai sumber kehidupan di Kota Tangerang.

"Kita berupaya mengetuk kesadaran masyarakat yang artinya harus ada regebarasi ikan. Jadi kita berharap semoga dengan adanya kegiatan tabur ikan ini bisa diikuti oleh masyarakat," kata dia.

Penebaran ratusan ikan ini diikuti oleh sebagian besar wartawan yang bekerja di seluruh wilayah Tangerang Raya, juga karyawan PDAM Tirta Banteng Kota Tangerang.

Baca juga: Flying Deck Cisadane Jadi Lokasi Peringatan Hari Air Dunia ke - 25

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018