Pemerintah Kota Tangerang Banten memperpanjang penerapan program makan bergizi gratis selama tiga bulan ke depan setelah uji coba selesai dilaksanakan dalam rangka pembiasaan.  

"Mulai pekan depan, kita sudah mulai program makan bergizi gratis di semua sekolah dalam rangka pembiasaan," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin usai melakukan pemantauan uji coba program makan bergizi gratis (MBG) di SDN Sukasari 4 dan 5 Kota Tangerang, Banten, Rabu.

Pada tanggal 1 Agustus 2024, Pemkot Tangerang bersama JW Movement menggelar simulasi uji coba kegiatan strategi dan mitigasi operasional Program MBG di lima sekolah dengan sasaran 3.125 siswa.  

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan bentuk tim khusus pengawas pedagang rokok eceran

Lalu dilanjutkan uji coba pada 5 - 9 Agustus 2024 di 34 Sekolah dengan sasaran 27.555 siswa. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah melakukan pemantauan secara langsung pada 5 Agustus 2024 dan mengapresiasi kesiapan Pemkot Tangerang dalam menerapkan program makan bergizi gratis.

Penjabat Wali Kota Nurdin mengatakan nantinya dalam pelaksanaan pembiasaan makan bergizi gratis ini diterapkan di satu sekolah, satu hari. Untuk yang melaksanakan adalah sekolah negeri jenjang SD dan SMP serta dua sekolah swasta yakni As-Syukriyyah.  

Sedangkan untuk biaya, ia mengatakan nantinya menggunakan dana Bosda sekolah dari komponen makan dan minum sehingga tidak mengganggu anggaran lainnya.

"Intinya Pemkot hanya membuat aturan mengenai standar gizi dan pengawasan lapangan maupun pendampingan. Ini bagian dari mensukseskan program makan bergizi gratis," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang masih gelar pasar murah edisi Kemerdekaan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024