Jakarta (Antara News) - PT Sirius Surya Sentosa, perusahaan pengembang properti menggandeng PP Construction & Investment untuk membangun Vasanta Innopark, hunian dan pusat komersial yang berlokasi di dalam kawasan industri MM2100 Cikarang Barat.

Pembangunan proyek ini ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) dilokasi proyek yang dihadiri direksi kedua perusahaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis.

"Vasanta  dibangun di atas lahan seluas 12 hektar untuk nantinya akan dibangun 17 tower meliputi apartemen, apartemen sewa, kondominium, mall, rumah toko, perkantoran, dan hotel bintang empat," kata President Director Vasanta lnnopark, Reggy Widjaya di acara tersebut.

Baca juga: Jeli Baca Pasar Kunci sukses Pengembang Properti

Reggy mengatakan, pembangunan apartemen di kawasan itu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hunian di kalangan pekerja yang ada di dalam kawasan industri.

"Di dalam kawasan industri MM2100 terdapat lebih dari 350 perusahaan yang sebagian besar didatangkan dari Jepang, serta sekitar 150.000 pekerja di dalamnya," kata Reggy.      

Lebih jauh Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, Ming Liang mengatakan, untuk tower I sudah habis terjual, sedangkan untuk tower berikutnya sekitar 800 unit diharapkan terjual seluruhnya di tahun 2018

"Kami melihat kawasan ini suah memiliki captive market khususnya untuk hunian dan komersial," ujar dia.

Reggy lebih jauh menjelaskan lokasi Vasanta dekat dengan interchange Tol JORR 2 akan memberikan nilai tambah bagi pembeli nantinya.

Vasanta lnnopark juga telah menjalin kerja sama dengan  Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan STC ITB Technopark, sebuah research dan learning center yang diperuntukkan mendukung aktivitas industri MM2100.

Selain itu, Vasanta lnnopark bekerja sama dengan Himpunan Pusat Pembelanjaan Indonesia (Hippindo) untuk membawa sejumlah brand retail ternama masuk dalam kawasan komersial Vasanta lnnopark.

Hippindo membawahi lebih dari 500 brand retail di Indonesia termasuk MAP Group, Kawan Lama Group, Delami Brand, lsmaya Group, Johny Andrean dan masih banyak lagi.

Untuk membeli unit di kawasan ini, menurut Ming, masih terjangkau dengan Rp318 juta termasuk PPN sudah dapat memiliki tipe studio 26 meter persegi, ditambah berbagai cara cicilan melalui KPA, jelas Reggy.

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018