Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang membuka job fair hybrid menyediakan 3.115 lowongan kerja yang digelar selama dua hari, 30-31 Juli 2024, di Swiss Belinn, Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten.
 
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Serang, Selasa, mengatakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat telah menyiapkan sebanyak 3.115 lowongan pekerjaan pada perusahaan dalam dan luar negeri.
 
"Job fair hybrid untuk memfasilitasi antara perusahaan dan para pencari kerja, sehingga lebih memudahkan, karena banyaknya keluhan masyarakat merasa kesulitan untuk mencari pekerjaan," katanya.
 
Selain itu, dalam penerimaan pekerjaan dengan adanya job fair semua terbuka, karena ini dilakukan secara hybrid yaitu perpaduan antara online dan offline.

Baca juga: Pasar Rau Kota Serang jadi lokasi uji laboratorium komoditas pangan Bapanas
 
Secara online, Disnakertrans menggunakan aplikasi Serang Tatu atau Kabupaten Serang terlayani satu pintu yang merupakan bagian upaya Pemkab Serang untuk mempermudah para pencari pekerja.
 
"Berkaca pada job fair hybrid tahun 2023, sekitar 80 persen para pencari kerja mendapat penempatan kerja," katanya pula.

Tahun 2024, job fair diikuti oleh 45 perusahaan, 40 perusahaan secara offline dan lima perusahaan secara online, dengan menyediakan 3.115 lowongan kerja, yaitu mulai dari tingkat operator sampai ke manager untuk penempatan dalam negeri atau di luar negeri.
 
Pemkab Serang dan perusahaan sudah berkomitmen perusahaan harus memprioritaskan menerima pencari kerja warga Kabupaten Serang terutama perusahaan yang ada di Kabupaten Serang.
 
”Untuk perusahaan dari Kabupaten Serang kami pemerintah daerah minta komitmen, membuat komitmen untuk para pencari kerja yang ber-KTP Kabupaten Serang mendapatkan sekala prioritas," katanya lagi.

Baca juga: Pemkot Serang resmi pindahkan RKUD ke Bank Banten

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024