Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Provinsi Banten menyediakan layanan vaksinasi rabies secara gratis dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di 13 wilayah kecamatan.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Selasa, mengatakan vaksinasi rabies gratis ditujukan untuk hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kera hingga musang.

Ia mengimbau masyarakat untuk membawa hewan peliharaan ke lokasi dengan menggunakan pet cargo yang nyaman dan aman bagi peliharaan.

Lalu, untuk pemilik anjing juga harus memastikan memasangkan leash atau tali yang nyaman bagi anjing untuk keamanan di lokasi vaksinasi.

"DKP berharap dengan pelayanan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan hewan peliharaan yang ada di Kota Tangerang. Bagi yang memiliki hewan peliharaan datang dan manfaatkan layanan ini," katanya.

Baca juga: Cegah rabies, Flores Timur perketat pengawasan lalu lintas anjing

Gerakan Pangan Murah (GPM) edisi Kemerdekaan dilaksanakan sejak tanggal 24 Juli sampai dengan 14 Agustus 2024. Di setiap lokasi GPM juga akan tersedia pelayanan pembagian bibit tanaman gratis.

Sementara itu jadwal kegiatan pangan murah dan vaksinasi rabies gratis edisi kemerdekaan yakni Rabu (24/7) di halaman Kantor Kelurahan Larangan Utama, Kamis, (25/7) di halaman Kantor Kelurahan Karang Timur, Senin (29/7) di Kantor Kelurahan Sudimara Barat, Selasa (30/7) di Kantor Kelurahan Pakojan, Rabu (31/7) di halaman Kantor Kecamatan Cipondoh

Kamis (1/8) di Kantor Kecamatan Periuk, Senin (5/8) di halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung, Selasa (6/8) di halaman Kantor Kecamatan Cibodas, Rabu (7/8) di kantor Kelurahan Cimone Jaya, Kamis (8/8) di GOR Kecamatan Negasari, Senin (12/8) di Kantor Kelurahan Pajang, Selasa (13/8) di kantor Kelurahan Poris Jaya dan Rabu (14/8) di kantor Kelurahan Tanah Tinggi.

Baca juga: DKP Kota Tangerang latih petugas pasar lakukan uji keamanan pangan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024