Kantor Pos Rangkasbitung menyalurkan bantuan bagi masyarakat disabilitas untuk mendukung program 'Lebak Sejahtera' yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten.
 
"Penyaluran bantuan untuk warga disabilitas sebesar Rp600 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM)," kata Supervisor Ritel dan Jasa Keuangan Kantor Pos Rangkasbitung Rendra di Rangkasbitung, Lebak, Jumat.
 
Kantor Pos Rangkasbitung merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki kepedulian untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan fisik atau disabilitas agar kehidupan mereka sejahtera.
 
Pemerintah Kabupaten Lebak memiliki program "Lebak Sejahtera" dibawa naungan Dinas Sosial setempat.

Baca juga: Pemkab Lebak berkolaborasi untuk jalankan Program Gebyar Klasik II
 
Kantor Pos Rangkasbitung bekerja sama dengan Dinas Sosial setempat untuk menyalurkan bantuan tersebut.
 
Penyaluran bantuan itu sekaligus kegiatan Gebyar Stunting, Inflasi dan Kemiskinan (Klasik) tahap II berkolaborasi dengan berbagai instansi organisasi perangkat daerah (OPD), perusahaan melalui program tanggung jawab sosial (CSR).
 
"Kami memberikan bantuan kepada warga disabilitas itu sebanyak 13 KPM," katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, Sahroni (40) seorang disabilitas warga Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak mengatakan dirinya banyak terimakasih atas bantuan yang diterima sebesar Rp600 ribu dari pemerintah setempat.
 
Bantuan uang itu tentu dapat meringankan beban ekonomi keluarga.
 
"Kami manfaatkan uang ini untuk keperluan sehari-hari bersama keluarga, terutama memenuhi ketersediaan pangan," katanya.

Baca juga: Peringatan HAN, Pemkab Lebak upayakan anak tidak putus sekolah

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024