Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengajak 2.243 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sosial dan pembangunan di wilayah.

"Ini adalah kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh di bangku kuliah," kata Sekda Herman saat pelepasan di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Rabu.

Sekda juga berharap para peserta KKN tersebut nantinya dapat berkontribusi aktif dan turut memberikan solusi bagi permasalahan sosial dan pembangunan, khususnya di Kota Tangerang.

"Melalui program KKN ini mahasiswa dapat memperoleh kesempatan untuk terjun langsung ke masyarakat, melihat, dan merasakan kondisi nyata kehidupan masyarakat, serta berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sosial dan pembangunan di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak mahasiswa tidak segan sampaikan aspirasi membangun

Ia menambahkan kegiatan KKN merupakan bagian penting dari proses pendidikan yang tidak hanya menitikberatkan pada aspek teori, tetapi juga praktek langsung di masyarakat.

"KKN ini tentunya bukan hanya sekadar tuntutan, melainkan kesempatan untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi nyata di tengah masyarakat," katanya.

Oleh karena itu Sekda Herman berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN agar dapat mengikuti dan menyelesaikan kegiatan KKN tersebut dengan sebaik-baiknya.

Lalu menjadikan momentum tersebut untuk memperkuat kolaborasi antara perguruan tinggi, pemerintah, dan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap isu-isu sosial dan lingkungan

"Jadilah agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar kita maupun dalam menginformasikan berbagai layanan masyarakat berbasis aplikasi dari Pemerintah Kota Tangerang yaitu melalui aplikasi Tangerang Live," kata dia.

Baca juga: KPU Kota Tangerang pastikan coklit pemilih pilkada tuntas

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024