Cilegon (Antaranews Banten) -  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon masih membutuhkan 43.000 blanko KTP Elektronik  lagi untuk menghadapi Pemilu tahun 2019.

"Masih butuh 43.000 blanko kosong lagi untuk digunakan pencetakan perekaman baru," kata Kepala DKCS Kota Cilegon  Soleh di Kota Cilegon, Selasa.

Bagi penduduk usia enam belas tahun, masuk ke usia tujuh belas tahun yang  angkanya mencapai 33.000 jiwa di tahun 2019 nanti. 

Dan sepuluh ribu sisanya akan diperuntukan bagi kebutuhan pembuatan KTP-El Penggantian. 

Nantinya kebutuhan 43.000 keping blanko EKTP,  akan digunakan untuk mencetak kebutuhan KTP-El baru, yang berjumlah sebanyak 33.000 jiwa. 

"Sedangkan 10.000 diantaranya akan diperuntukan bagi kebutuhan pelayanan perbaikan maupun penggantian karena pindah alamat, berganti status atau rusak," Jelas Soleh. 

Pihak DKCS Kota Cilegon juga mengaku, permintaan blanko ini  sudah disampaikan jauh-jauh hari kepada kementerian dalam negeri.

Soleh juga berpesan bagi penduduk yang belum melakukan perekaman harus segera melakukannya agar segera bisa diproses pencetakannya. 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018