Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengajak kepada seluruh warga masyarakat di wilayahnya tersebut untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dalam menyambut pesta demokrasi yaitu pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

"Jelang Pilkada serentak pada bulan November nanti, mari kita jaga kondusifitas wilayah, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan tertib, aman, damai dan lancar," kata Andi di Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan, untuk menyambut pesta demokrasi 2024 ini, pemerintah daerah Kabupaten Tangerang akan berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat sebagaimana visi dan misi daerah, termasuk dalam hal ini adalah meningkatkan kualitas kehidupan beragama. 

Baca juga: PKS dukung Maesyal Rasyid-Intan maju Pilkada Kabupaten Tangerang

Kendati, pihaknya pun berpesan kepada masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas. Pemilih yang tahu bahwa yang dipilihnya adalah orang-orang yang mampu menyuarakan aspirasi rakyat, baik di eksekutif maupun legislatif.

"Kerukunan dan keharmonisan yang diwujudkan dalam sikap saling menghormati dan saling menolong dan gotong royong merupakan aspek yang perlu terus dijaga dan dipupuk terus," katanya.

Keberagaman dan perbedaan, kata Andi, adalah sebuah kewajaran dalam suatu wilayah yang berkembang pesat dan heterogen. Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, menjaga stabilitas dan kondusifitas meskipun terjadi perbedaan, khususnya perbedaan pilihan.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jaga kondusifitas dan stabilitas di wilayah kita. Silakan pilih pemimpin daerah, bupati sesuai hati nurani masing-masing. Beda pilihan itu hal yang wajar, tapi itu semua janganlah merusak persaudaraan kita semua," kata dia.

Baca juga: Demokrat usung bacagub empat provinsi, termasuk Andra Soni di Banten



 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024