Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten menyebutkan sebanyak 35 puskesmas di tujuh kecamatan sudah menerapkan Integrasi Layanan Primer (ILP).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr Allin Hendalin Mahdaniar di Tangerang Rabu mengatakan Integrasi Layanan Primer banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

"Diharapkan ILP memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat. Saat ini sudah 35 puskesmas di Tangsel yang melakukan Integrasi Layanan Primer," kata dr Allin dalam keterangannya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menambahkan lewat Integrasi Layanan Primer (ILP) maka layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat bisa semakin optimal.

"Saat ini fokusnya tiga terkait peningkatan fasilitas, lalu juga pendekatan terhadap pelayanan masyarakat, maupun memperkuat pemantauan. Itu yang harus kita lakukan di tengah masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Atasi banjir, Pemkot Tangerang Selatan sudah bangun sembilan tandon

Apalagi fasilitas kesehatan di Kota Tangerang Selatan menjadi andalan di Provinsi Banten dalam mencapai indikator integrasi layanan primer.

Tentunya dengan peningkatan tersebut juga diharapkan berdampak kepada masyarakat. Apalagi tantangan ke depan semakin variatif, terutama soal penyakit yang kadang muncul tanpa diduga sebelumnya.

"Karena tantangannya kan besar ya, jumlah masyarakat semakin banyak juga apa namanya, penyakit-penyakit yang dihadapi juga banyak sekali, potensi-potensinya jika kita lebih siap ya insya Allah, masalah kesehatan di masyarakat bisa kita tangani dengan baik," katanya.

Baca juga: Gubernur Banten kedepankan proses hukum buka segel SMAN 8 Tangsel

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024