Pemerintah Kota Tangerang Banten menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh 1.000 anak-anak dari Raudhatul Athfal (RA) atau pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi.

Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang Selasa mengatakan selain untuk mengembangkan kreativitas, melalui lomba ini juga ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif.

"Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi anak-anak untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman-teman sebaya dari berbagai PAUD di Kota Tangerang, serta menumbuhkan cinta terhadap budaya lokal sejak dini," kata  Nurdin dalam acara yang digelar di Masjid Raya Al Azhom.

Baca juga: 474.301 warga sudah gunakan BRT Tayo Kota Tangerang

Ia juga menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya melihat antusias para peserta lomba mewarnai yang berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom dan juga rangkaian Festival Al Azhom.

"Selain untuk memeriahkan acara Festival Al-A'zhom, kegiatan ini juga merupakan wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat seni mereka, bagus-bagus ini hasilnya," katanya.

Dirinya berharap dengan adanya Festival Al-A'zhom, generasi muda termasuk anak-anak usia dini bisa ikut berpartisipasi sebagai bentuk pengembangan diri.

"Di Festival Al-A'zhom ini selain menghadirkan bazar UMKM, juga banyak pertunjukan seni dan kegiatan keagamaan, jadi siapapun bisa menunjukkan kemampuannya, bisa melalui lomba mewarnai, mengaji dan lomba-lomba lainnya. Kegiatan ini hadir tak semata untuk menghibur, tapi juga memberikan edukasi pada masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: DKP Kota Tangerang buka layanan kastrasi kucing jantan domestik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024