Tangerang (Antaranews Banten) - BSD International Syariah Market (BISMA) akan membangun pusat belanja syariah internasional berkonsep retail berjamaah di BSD Junction Tangerang Selatan.

CEO BISMA Fajar Informanto di Tangerang, Minggu, mengatakan pusat belanja syariah Internasional tersebut merupakan yang pertama di Provinsi Banten dengan konsep Syariah. Oleh karena itu, selama lima tahun tahap awal akan dibebaskan sejumlah biaya seperti sewa, service charge dan bagi hasil.

"Insya Allah, konsep ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2018. Saat ini masih fokus pada pengenalan mengenai konsep yang akan dijalankan sekaligus mengajak pengusaha lainnya," ujarnya dalam acara di BSD Junction, Minggu.

Kemudian, BISMA bersama PT Mandiri Internasional Land selaku perusahaan Commercial Mall Management dari Pekanbaru Riau mengadakan bazar syariah dan kajian islam di Mall BSD Junction Lantai 2, Minggu (7/1).

"Kegiatan dilakukan sejak tanggal 5 Januari kemarin. Beragam bazar syariah seperti bazar pakaian, buku, sepatu, kuliner dan lainnya. Kemudian kemarin kami juga telah melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu, dan pada hari ini kami mengadakan kajian pengetahuan dan aplikasi dalam kegiatan perniagaan / pasar. Hal tersebut bertujuan supaya pembeli, penjual, pengelola pusat belanja aman, amanah dan berkah, terhindar dari segala bentuk  Riba," jelasnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, untuk bazarnya sendiri peserta tidak dikenakan biaya alias nol rupiah dan dari omset tersebut dikenakan bagi hasil. Seluruh hasil bagi hasil bagian pengelola diberikan 100 persen kepada anak yatim dan dhuafa.

 Dalam kajian kali ini kami menghadirkan Ustadz DR, Erwandi Tarmizi.MA  yang merupakan Penulis buku harta haram muamalat kontemporer.  Hadir Hampir 1000 Jamaah dari BSD, Bekasi, Pamulang,  Banten dan Jabodetabek.

"Kajian ini membahas soal harta haram dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di pusat belanja  atau pasar. Dengan metoda tanya jawab, dan disambut antusias dengan ratusan pertanyaaan yang masuk," jelasnya.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018