Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Banten mengungkapkan nilai rapor yang digunakan untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP tahun ajaran 2024/2025 jalur prestasi adalah nilai rapor dari kelas 4 sampai 6 di Sekolah Dasar (SD).

Kepala Disdik Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang, Rabu, mengatakan persyaratan yang harus dilengkapi pada jalur prestasi nilai rapor yaitu nilai rata-rata yang digunakan adalah yang diperoleh lima semester yakni kelas 4 semester 1 dan 2, kelas 5 semester 1 dan 2, serta kelas 6 semester 1.

Pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB hari ini khusus untuk Jalur Prestasi Nilai Rapor Dalam dan Luar Kota.

"Maka manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mendaftar. Pastikan akun sudah terdaftar dan kelengkapan dokumen tidak ada yang tertinggal. Pengumuman juga dapat dilihat langsung malam ini pukul 20.00 WIB," ujarnya.

Baca juga: Penggelembungan nilai jadi temuan Ombudsman RI di PPDB Banten

Jamaluddin menegaskan PPDB jenjang SMP tahun ini dibuka dalam dua tahap. Namun tahap kedua hanya akan dibuka apabila ada kuota yang belum terisi, sehingga, tahap kedua akan dibuka sesuai jadwal yaitu pada 12 Juli 2024.

Pendaftaran tahap dua juga hanya jalur prestasi nilai rapor dalam kota dan tidak ada jalur lainnya.

"Kami juga menegaskan bahwa tidak ada kursi yang diperjualbelikan. Maka dari itu, kami juga berharap PPDB tahun ajaran 2024/2025 dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Ia berharap seluruh peserta didik baru dapat mengikuti seluruh kegiatan belajar dan mengajar di sekolah yang telah dipilih dengan baik sehingga menjadi calon-calon pemimpin di masa depan.

"Mudah-mudahan semuanya dapat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dengan baik dan maksimal. Jadi mereka dapat menjadi calon pemimpin di masa depan dan menjadi bagian dari generasi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Baca juga: Selama proses PPDB SMP, Kota Tangerang gunakan aplikasi lokal

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024