Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyediakan beasiswa untuk anak guru dan karyawan sekolah sebagai apresiasi atas jasanya dalam mendidik anak bangsa.

"Tentunya berbagai program beasiswa lainnya juga disiapkan oleh Unika Atma Jaya, sebagai salah satu bentuk kepedulian kampus terhadap kualitas pendidikan di Indonesia," kata Kepala Biro Marketing, Unika Atma Jaya Wahyuning Tri Tunggal dalam keterangannya di Tangerang Selasa.

Sebelumnya Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menggelar acara Open House di Kampus BSD Serpong Tangerang untuk memperkenalkan berbagai program studi dan fakultas yang ada kepada calon mahasiswa dan orang tua.

Lebih dari 350 partisipan yang terdiri dari siswa, siswi, serta orang tua siswa hadir dalam acara ini. Antusiasme para peserta terlihat dari ramainya booth-booth pameran yang disiapkan oleh seluruh prodi dan fakultas. 

“Kami berharap Unika Atma Jaya dapat menjadi ladang ilmu dan inspirasi bagi seluruh masyarakat terlebih anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Melalui Open House ini, para calon mahasiswa dan orang tua dapat melihat lebih dekat fakultas dan program studi yang tersedia di Atma Jaya. Selain itu kami juga menyiapkan informasi terkait prospek karir, program beasiswa, dan aktivitas kemahasiswaan,” ujar Wahyuning.

Baca juga: Atma Jaya-Perhumas kerjasama pelatihan hingga penyediaan pakar keilmuan

Setiap booth menyediakan informasi lengkap mengenai kurikulum, fasilitas, hasil karya, serta prospek karir dari setiap program studi. Para dosen dan mahasiswa Unika Atma Jaya turut serta dalam memberikan penjelasan dan menjawab berbagai pertanyaan dari para peserta. Dengan demikian, para calon mahasiswa dapat lebih memahami dan memutuskan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat.

Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk berkeliling kampus untuk melihat langsung fasilitas yang dimiliki oleh Unika Atma Jaya. Mereka dapat melihat ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang menunjang proses belajar mengajar.

Sedangkan, bagian International Office membawakan beragam informasi terkait program double degree, pertukaran mahasiswa lintas dunia, dan beragam aktivitas internasional lainnya yang dilakukan di Unika Atma Jaya. 

Open House ini juga dihadiri oleh para calon mahasiswa dan orang tua yang berasal dari luar daerah Jabodetabek seperti Bandung, Bali, Batam, dan beberapa daerah lainnya yang ada di Indonesia. 

Acara ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif kepada para calon mahasiswa dan orang tua. Dengan demikian, mereka dapat membuat keputusan yang tepat mengenai pendidikan tinggi mereka di masa depan. 

Melalui kegiatan ini, Unika Atma Jaya menunjukkan bahwa komitmen dalam penyediaan sarana dan prasarana pendidikan berkualitas tinggi merupakan prioritas tertinggi untuk siswa-siswi Indonesia. 

"Hal ini juga merupakan bentuk keseriusan universitas dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia yang kompeten dan siap bersaing di era global," ujarnya.

Baca juga: Atma Jaya raih prestasi perguruan tinggi dengan lulusan cepat kerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024