Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Festival Al-A’zhom pada 6 - 17 Juli 2024 yang diisi dengan berbagai lomba hingga Virtual Reality 5D menampilkan kisah Nabi dan Rasul.

Ketua Panitia Festival Al-A'zhom Agus Subarkah di Tangerang, Sabtu, mengatakan Virtual Reality 5D menampilkan setiap momen penting sejarah Islam dan kehidupan serta perjuangan Rasulullah SAW maupun para Nabi.

"Tak hanya dapat melihat, namun masyarakat juga akan ikut merasakan sensasi VR 360 dengan resolusi 8K yang membawa ke tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ini Festival Al-A'zhom ke-11 Kota Tangerang," kata dia.

Baca juga: TBC disebut bisa berakibat fatal jika tidak ditangani

Kemudian, Virtual Reality 5D Kisah Nabi dan Rasulullah SAW juga menampilkan suasana Makkah, hijrah, kisah Nabi Musa, momen Isra Mikraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Masyarakat harus melakukan registrasi terlebih dahulu ke nomor 0821-3227-8288 untuk bisa merasakan Virtual Reality 5D. "Alhamdulillah sejak diinformasikan adanya Virtual Reality 5D ini, antusiasme masyarakat luar biasa," ujarnya.

Ketua BKPRMI Kota Tangerang Ahmad Rofiki menambahkan Festival Al-A'zhom dibuka dengan doa awal dan akhir tahun, lalu dilanjutkan dengan tabligh akbar.

Lanjutnya, Festival Al-A’zhom ke-11 dengan tema Manjadda Wajjada juga akan menyajikan kegiatan jalan sehat sarungan batik, tabuh bedug, tabligh akbar, lebaran anak yatim, Pramuka cinta masjid serta puluhan stan kuliner halal food Nusantara dan kuliner khas Timur Tengah.

Baca juga: DPAD Tangerang jaring generasi muda promosikan gerakan literasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024