Banyak orang menggemari anak bulu alias anabul kucing karena rupa dan tingkahnya yang menggemaskan, tak terkecuali penyanyi tanah air Raisa.

Pada gelar wicara di Central Park, Jakarta, Jumat (5/7) malam, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 tersebut mengungkap kisah bersama kucing-kucing kesayangannya, yang jumlahnya pernah mencapai 14 ekor.

“Di rumah sudah seperti peternakan kucing, waktu itu sempat ketika lagi banyak banget kucing di rumah ada 14,” kata dia.

Istri Hamish Daud itu mengatakan, sejak kecil ia sudah hidup berdampingan bersama kucing-kucing tercinta di rumahnya, sebab ibu dan kakaknya yang juga penggemar kucing.

Anabul kesayangannya bernama Marble, kucing jenis bulu pendek (short hair) Bengal yang kini telah berusia tujuh tahun, usia senior bagi kucing.

“Apalagi kucing aku si Marble, dia itu benar-benar semanja itu, kalau aku panggil, dalam hitungan lima detik dia pasti langsung datang,” kata dia.

Baca juga: Raisa-Hamish Daud ajari anak tak istimewakan satu jenis makanan

Memilih untuk memelihara kucing berbulu pendek bukan tanpa alasan bagi wanita blasteran Belanda-Sunda ini. Sebab, Raisa mengungkap bahwa sesungguhnya ia sangat sensitif dan alergi terhadap bulu hewan.

“Salah satu alasan aku mengadopsi si Marble itu karena dia short hair, aku cukup mudah alergi sebenarnya. Jadi, kalau misalkan yang long hair, biasanya aku suka bersin-bersin, mata bengkak, tapi hatinya happy, ya sudah lah terima saja, ini memang nasibku,” katanya sambil tertawa kecil.

Bagi pelantun “Kali Kedua” ini, anabul bukan sekadar hewan peliharaan, tetapi juga sahabat yang selalu memberikan kebahagiaan dan kenyamanan di setiap waktu.

Raisa pun selalu merawat anabulnya dengan penuh kasih sayang. Tak jarang ia khawatir saat kucing tercinta jatuh sakit.

“Biasanya kalau kucingku lemas, enggak mau makan, atau sampai diare, aku sudah paling takut, pasti harus buru-buru ke dokter, jadi baru kelihatan langsung bisa cepat sembuh, enggak dibiarkan berlarut-larut, kan kasihan karena dia enggak bisa ngomong untuk cerita sakitnya,” imbuh Brand Ambassador Whiskas itu.

Baca juga: Setiap Andriana hari Raisa bikin pertunjukan menyanyi di rumah

Pewarta: Pamela Sakina

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024