Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan seperti penanganan stunting.

“PKK bukan hanya organisasi perempuan biasa, tetapi juga mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan program-program pembangunan,” kata Pj Wali Kota Tangerang dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Kota Tangerang di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu

Oleh karena itu Pj Wali Kota menekankan pentingnya peran PKK dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Karena PKK telah berkontribusi secara signifikan dalam berbagai bidang seperti menurunkan angka stunting, meningkatkan kesehatan ibu dan anak melalui Posyandu, meningkatkan kualitas PAUD melalui pelatihan dan pendampingan guru dan berbagai program lainnya.

"Semua program tersebut terus dilakukan, dan Pemkot akan terus memberikan dukungan penuh kepada PKK,” ujarnya.

Baca juga: Intervensi balita cegah stunting di Lebak lebihi target

Ia juga mendorong PKK untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti organisasi kemasyarakatan, dan organisasi wanita.

Lalu juga berharap momentum HKG PKK Ke-52 ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkolaborasi dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang yang semakin optimal.

“Kolaborasi ini akan semakin memperkuat peran PKK dalam mewujudkan pembangunan Kota Tangerang yang semakin maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu PKK Kecamatan Cibodas berhasil menjadi juara umum lomba 10 program PKK melalui inovasinya yakni membuat mie kelor yakni yang dicampurkan dengan bahan daun kelor. Lalu mengoptimalkan peran ayah mendukung kegiatan posyandu untuk membantu tercapainya cakupan kedatangan para balita.

“Alhamdulillah, PKK Kecamatan Cibodas dapat mempertahankan prestasi yang sebelumnya diraih yakni Juara Umum dalam lomba 10 Program PKK tingkat Kota Tangerang 2024. Tentunya pencapaian ini tak lepas dari kerja keras bersama para kader PKK serta lintas sektor dalam menjalankan program PKK,” kata Ketua PKK Cibodas Nurul Fitri Prihadi.

Baca juga: Pemprov Banten apresiasi Pemkot Tangerang terkait dengan penurunan stunting
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024