Perusahaan pabrik produk cat Jepang yakni Nippon Paint Indonesia memberikan donasi total 5.600 liter cat untuk 416 masjid di wilayah Provinsi Banten dengan cat istimewa Vinilex Pro 1000.

Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia Topan Wijaksono di Tangerang, Senin, mengatakan pemberian donasi cat ini adalah dukungan pemeliharaan sarana peribadatan sehingga umat Islam dapat semakin nyaman saat beribadah.

Nippon Paint juga memberikan dukungan dengan memfasilitasi pengecatan masjid menggunakan produk yang berkualitas. "Dengan adanya kegiatan pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih, apik, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," kata dia dalam keterangan yang diterima di Tangerang.

Ia menambahkan Nippon Paint Indonesia melihat pentingnya sarana peribadatan yang bersih dan nyaman sehingga beribadah pun semakin menyenangkan dan istimewa.

Baca juga: Nippon Paint berikan donasi cat 35 masjid di Banten

Apalagi selain sebagai sarana ibadah, masjid saat ini memiliki berbagai fungsi sebagai sarana edukasi, sarana sosial dan kesehatan, tempat keamanan dan perlindungan, tempat toleransi dan dialog, pusat informasi, dan sarana bermanfaat lainnya.

“Kami menggunakan cat Vinilex Pro 1000 yaitu cat berkualitas dari Nippon Paint yang memiliki bahan dasar kopolimer vinyl akrilik dan memiliki teknologi anti pudar sehingga hasil lapisannya halus dan tahan lama," katanya.

Sejak tahun 2022 Nippon Paint sudah melakukan program CSR pengecatan masjid dan mushala di berbagai wilayah di Indonesia dengan total 589 masjid/mushala.

Ucan, anggota pengurus Masjid Al-Ikhlas Cibaliung Pandeglang mengapresiasi atas bantuan pengecatan masjid secara gratis apalagi dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha kemarin. "Jadi jamaah dapat langsung merasakan nuansa yang berbeda," katanya.

Baca juga: ADCP bangun masjid untuk prasarana berkelanjutan di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024