Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengatakan generasi muda sebagai penerus bangsa harus terus diberikan ruang untuk mensyiarkan kitab suci Al-Quran.

"Berikan ruang seluas-luasnya bagi putra-putri daerah kita, karena berlatih saja tanpa diberi ruang terlihat kurang maksimal," kata Pj Wali Kota Nurdin saat membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Cipondoh di halaman Kantor Kecamatan Cipondoh, Rabu.

Dirinya juga meminta pengurus keagamaan di Kota Tangerang fokus menggemakan kegiatan keagamaan guna memasyarakatkan Al Quran di Kota "Akhlakul Karimah".

"Memasyarakatkan Al Quran harus menjadi gerakan kita bersama, dan tidak hanya di kecamatan saja, kita perlu berkolaborasi dalam mewujudkan hal tersebut," katanya.

Baca juga: Cegah anemia dan stunting, remaja disarankan konsumsi tablet tambah darah

Ia memberikan semangat kepada 102 peserta STQ yang akan mengikuti lomba agar tetap semangat dan fokus dalam lomba, sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk dapat membiasakan membaca Al Quran serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Berikan performa terbaik agar dapat memberikan hasil yang maksimal, karena salah satu cikal bakal generasi emas dan penerus masa depan kota yang cerdas dan berakhlakul karimah, insya Allah akan lahir dari adik-adik yang ikut STQ ini," ujarnya.

Camat Cipondoh Khotibul Imam sekaligus Ketua Pelaksana STQ tingkat Kecamatan Cipondoh menjelaskan kegiatan tersebut mencakup berbagai kategori lomba, antara lain Tilawah Quran, Hafidz 10 Juz, Qiro'atul Kutub Ula, Syahril Quran.

"Semoga dalam kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda dan masyarakat untuk terus belajar membaca, menulis serta mendalami Al Quran, sekaligus mempersiapkan kafilah berprestasi untuk MTQ tingkat Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang-Unpri kolaborasi wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024