Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melibatkan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) untuk mengajak lansia di Kota Tangerang memanfaatkan posyandu utama untuk pemeriksaan kesehatan agar selalu sehat, aktif, dan mandiri.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Sabtu, mengatakan Pemkot Tangerang akan selalu hadir untuk peningkatan kualitas SDM di Kota Tangerang tak terkecuali bagi para lansia.

"Sebagai bentuk atensi kepada para lansia, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus berupaya memberikan perhatian kepada kalangan lansia," kata Nurdin dalam acara silaturahim bersama para anggota dan pengurus PWRI Kota Tangerang dalam rangka Peringatan Hari Lansia tahun 2024 di Patio Puspem Kota Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Tangerang targetkan setiap kecamatan miliki TK negeri

Salah satunya layanan kesehatan melalui posyandu utama yang terintegrasi dengan berbagai layanan kesehatan, yang ditujukan bagi kalangan lansia.

"Insya Allah, kami Pemkot Tangerang akan selalu hadir untuk peningkatan kualitas SDM di Kota Tangerang tak terkecuali bagi para lansia," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada para pengurus PWRI yang notabene kalangan lansia yang masih aktif dan mau ikut serta dalam pembangunan kota.

“Bapak dan ibu harus selalu bersemangat ya, produktif dan senantiasa menjadi bagian dari pembangunan Kota Tangerang,” katanya.

Ketua PWRI Provinsi Banten Jaka Roeseno mengatakan PWRI daerah agar terus mengoptimalkan perannya dengan memanfaatkan ruang publik yang ada sehingga aktivitas dan kegiatan pemberdayaan lansia dapat terus berjalan.

“Terima kasih tentunya kami ucapkan kepada Pemkot Tangerang yang terus mendorong agar PWRI ini bisa terus aktif dan menjadi wadah yang positif untuk lansia di Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: DP3AP2KB kumpulkan kader perkuat sistem informasi yang terintegrasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024