Pemerintah Kota Tangerang mengajak berbagai elemen untuk ikut serta dalam meningkatkan gairah ekonomi di pasar bersih Plaza Shinta melalui berbagai kegiatan positif dan kreatif.

"Kita dorong kembali tempat ini bisa berfungsi, berdaya guna dan ramai kembali. Semoga tempat ini bisa kembali menjadi salah satu destinasi berbelanja bagi warga Kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat menghadiri lomba yang digelar Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan (GMPP) Kota Tangerang di Pasar Bersih Plaza Shinta, Kecamatan Karawaci, Kamis

Ia juga mengatakan untuk kembali menggairahkan perekonomian terutama lewat sektor perdagangan, keberadaan Plaza Shinta harus lebih dimaksimalkan lagi.  

Apalagi Plaza Shinta memiliki lokasi yang strategis dan luas untuk sebuah aktivitas perdagangan dan menggelar event. "Kami mengajak semua pihak untuk bisa melaksanakan event di lokasi ini," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang-Bulog kerjasama pasar induk beras di Plaza Shinta

Saat berkeliling meninjau para pedagang yang berada di Plaza Shinta, Pj Wali Kota Nurdin menyapa dan berdialog dengan para pedagang untuk mendengarkan aspirasi serta masukan terkait kondisi Pasar Bersih Plaza Shinta.

"Ayo ajak teman-temannya untuk berdagang, biar terisi losnya yang di atas," ajak Pj Wali Kota Nurdin kepada salah satu pedagang peralatan dapur.

Risma Sitorus yang berjualan peralatan dapur merasa senang lapak dagangannya masih diberikan gratis selama pendapatan para pedagang Pasar Bersih Plaza Shinta belum membuahkan omzet yang cukup.

"Temen-temen denger ini, kita masih digratiskan berdagang di sini, ayo kita yang semangat dagangnya," kata Risma, menyerukan kepada pedagang lainnya.
Baca juga: PD Pasar sebut UMKM jualan di Mal Plaza Shinta tidak dikenakan biaya
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024