Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin berjualan di Mal Plaza Shinta tidak dikenakan bayar sewa atau gratis.

“Para UMKM yang ingin ikut serta berjualan di Mal Plaza Shinta tidak perlu khawatir, karena tidak dikenakan bayar sewa dan fasilitas pun sudah ada seperti kipas angin, lampu dan listrik,” kata Titin Mulyati, di Tangerang, Banten, Rabu.

Ia mengatakan Mal Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang merupakan salah satu mal legendaris di Kota Tangerang yang sudah beroperasi sejak tahun 1995 ini, dan sempat tutup. Namun kini kembali diisi oleh para UMKM yang berada di Kota Tangerang.

Baca juga: Kota Tangerang raih penghargaan Kemendagri untuk standar pelayanan minimal

Pelaku UMKM tersebut dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Mal Plaza Shinta. Para pelaku UMKM yang dapat berjualan di Plaza Shinta ialah yang berasal dari 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Sekiranya saat ini terdapat puluhan UMKM yang terdiri dari pedagang makanan, minuman, sayur mayur dan pakaian. Mereka sudah berjualan saat bulan Ramadan dan para UMKM berharap dengan kehadiran mereka di Mal Plaza Shinta dapat membangkitkan ekonomi bersama,” katanya pula.

Mal Plaza Shinta merupakan salah satu tempat relokasi para pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang yang saat ini sedang dilakukan revitalisasi.

"Jadi, Mall Plaza Shinta ini masih dapat dipergunakan untuk para pedagang dari Pasar Anyar Kota Tangerang," katanya lagi.

Baca juga: Tekan stunting, PKK Kota Tangerang optimalkan kunjungan wilayah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024