Atlet cabang olahraga menembak kontingen Kabupaten Tangerang meraih tiga medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Banten 2024 di Kota Tangerang.

Perolehan medali tersebut, di sumbang Farrel Jabbar Hafizh (emas), Oliver Ichsan Herwinsyah (perak) dan Radhika Diyundaru (perunggu). Ketiganya dari kelas Air Rifle Benchrest Heavy 25m.

Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang, Fahrurozi di Tangerang, Senin mengatakan, hasil hari ini dari menembak berhasil menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu.

"Alhamdulillah, kita dapat menyumbang tiga medali dari kelas Rifle Putra," katanya.

Baca juga: Api obor Popda Banten diambil dari Kasepuhan Masjid Kali Pasir

Dengan prestasi yang diperoleh Perbakin Kabupaten Tangerang ini menjadi persiapan para atlet-atlet berpotensi di ajang Porprov nantinya.

"Ini bibit kita, dengan target di Porprov nanti," tandas dia.

Sementara itu, Sangki Wahyudin Bidang Humas Perbakin Kabupaten Tangerang menambahkan, keberhasilan Tim Popda Kabupaten Tangerang tidak lepas dari kegigihan para atlet dan pelatih yang selama enam bulan terakhir ini fokus dalam melaksanakan latihan.

Dukungan dari pemerintah Kabupaten Tangerang serta KONI Kabupaten Tangerang menjadi salah satu modal utama dalam meraih medali emas, perak dan perunggu di hari pertama Popda.

"Semua ini berkat dukungan pelatih serta orang tua atlet. Jadi, keberhasilan Tim Popda ini menjadi modal tekad kita untuk meraih juara umum," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Popda ajang cetak atlet muda berprestasi
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024