Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI merupakan ajang mencetak atlet muda berprestasi.

"Ayo tampilkan performa terbaik sehingga mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Tangerang," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin saat membuka Popda XI untuk cabang olahraga senam dan anggar di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Minggu.

Dirinya juga mengapresiasi keikutsertaan cabang olahraga senam untuk pertama kali pada Popda.

"Saya yakin, ke depan dengan tekad dan kerja keras, para atlet muda Tangerang ini dapat menjadi yang terbaik, baik tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

Baca juga: Api obor Popda Banten diambil dari Kasepuhan Masjid Kali Pasir

Ia pun berharap cabang olahraga senam dapat menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk semakin mengenal dan mencintai olahraga tersebut. "Saya yakin dengan semangat dan sportivitas para atlet, cabang olahraga senam ini tidak hanya dapat diikuti pada tingkat provinsi tapi juga nasional hingga internasional,” katanya.

Sementara itu pada hari pertama Popda XI, kontingen Kota Tangerang di cabang olahraga anggar berhasil mengantongi empat medali sekaligus.

Ketua Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengkot Ikasi) Kota Tangerang Andes Respati Hirawani menuturkan  empat medali yang diraih Kota Tangerang terdiri dari satu emas pada nomor floret putri individual oleh Zuleyka Syahna, satu perak pada nomor floret putri individual oleh Maria Junita Angelina Putri.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan bonus untuk atlet peraih medali Popda Banten

Selain itu, satu emas pada nomor dagen putra individual oleh Okan Zenedin Zidane dan satu perunggu di nomor dagen putra individual oleh Muhammad Arkan.

"Ini adalah permulaan yang baik untuk kontingen Kota Tangerang pada cabang olahraga anggar. Pertandingan masih akan berlangsung dua hari lagi, dengan 12 atlet yang kita miliki, yaitu enam putri dan enam putra, anggar Kota Tangerang optimistis juara umum cabor dan juara umum Popda XI Banten ini," ungkap Andes.

Sementara itu Okan Zenedin Zidane mengaku bangga dan senang dapat meraih medali emas untuk Kota Tangerang. Ia pun mengaku, teknik terbaik sudah ia berikan saat berlaga di final melawan Faiz Akmal Karobi dari Kabupaten Serang.

"Pastinya senang dan bangga bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang. Terlebih, ini menjadi medali yang berhasil kita raih bersama tiga atlet lainnya di cabang olahraga anggar. Semoga, menjadi semangat penuh untuk kontingen anggar Kota Tangerang hingga pertandingan berakhir," pungkasnya.

Baca juga: Wali Kota Serang lepas 237 atlet ke Popda dan targetkan juara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024