PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) sebagai perusahaan properti berbasis Transit Iriented Development (TOD) membangun masjid di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, sebagai mendukung pembangunan infrastruktur sosial yang berkelanjutan serta memberikan kontribusi positif kepada kesejahteraan masyarakat.

"Fasilitas tersebut termasuk di dalamnya kolaborasi dengan para stakeholders terkait, serta keberadaan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan di lingkungan sekitar, serta keberlanjutan bisnis perusahaan," ucap Direktur Utama ADCP Rizkan Firman di Tangerang, Jumat.

Pihaknya akan terus fokus pada optimalisasi pengelolaan fasilitas komersial sebagai mendukung pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Kader PKK diinstruksikan catat keluarga risiko stunting di E-dasawisma

Selain itu, lanjutnya, pembangunan tempat ibadah tersebut merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap kegiatan spiritual dan sosial di masyarakat.

"Pada pembangunan ini tersedia berbagai fasilitas komersial yang dikelola oleh ADCP, antara lain kedai kopi, mini market, hingga pengadaan masjid yang diberi nama Masjid Al-Wasilah," tuturnya.

Ia mengungkapkan proyek tersebut mampu menjadi wadah pengantar kebaikan baik bagi perusahaan, kawasan, penghuni, hingga masyarakat sekitar.

"Cisauk Point merupakan kawasan ADCP yang berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hal ini didukung dari lokasi kawasan yang menempel dan menjadi akses utama dari dan menuju Stasiun KRL Cisauk. Akses ini berupa jembatan yang menghubungkan antara hunian vertikal dengan Stasiun KRL," ungkapnya.

Masjid Al-Wasilah dilengkapi dengan ruang shalat utama dan tempat wudhu. Masjid yang disediakan memiliki luasan dan kapasitas yang cukup besar, sehingga memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai lokasi dari beragam acara keagamaan. 

"Keberadaan masjid ini sebagai komitmen dari ADCP untuk terus memberikan dampak yang berkelanjutan bagi lingkungan sekitar. Harapannya, kawasan ini menjadi kawasan hunian terdepan di tengah area yang terus berkembang secara eksklusif melalui kemudahan sistem transportasi dan berbagai fasilitas penunjang yang memadai," ujar Fikri.

Baca juga: Perumda Tirta Banteng siapkan program penghapusan sanksi denda

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024