Badan Pangan Nasional (Bapanas) mendistribusikan bantuan beras sebanyak 10 kg untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
 
"Kami senang menerima bantuan beras 10 kilogram dengan kualitas baik," kata Ato (55), seorang KPM yang juga warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, Selasa.
 
Pendistribusian beras dari Bapanas itu cukup meringankan beban ekonomi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Pria yang yang sehari-hari berprofesi pengojek motor itu mengaku mengambil beras dari Bapanas itu di Kantor Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.
 
Begitu juga Enjon (60) warga Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku setiap bulan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram dari Bapanas sehingga ketersediaan pangan aman.
 
Dirinya mengaku beruntung dan bersyukur menerima KPM sehingga mendapatkan bantuan pangan setiap bulannya.
 
"Dengan ini kebutuhan pangan kami terpenuhi," kata Enjon sambil menyertakan fotokopi KTP elektronik untuk syarat mengambil beras 10 kilogram di kantor kelurahan setempat.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi dan Sumberdaya Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lebak Benu Dwiyana mengatakan masyarakat di daerah itu yang mendapatkan bantuan beras 10 kilogram dari Bapanas tercatat 171.127 KPM.
 
Pendistribusian beras untuk KPM di Kabupaten Lebak berjalan lancar sejak Januari hingga Juni 2024 .
 
"Semua warga miskin yang menerima program KPM mendapatkan bantuan beras dari Bapanas untuk mendukung kesejahteraan," kata dia.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024