Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Polda Metro Jaya, memberikan penghargaan kepada 79 personel yang berprestasi dalam menunjukkan kinerja dan dedikasi tinggi selama menjalankan tugas negara.

Pemberian penghargaan terhadap puluhan perwira dan bintara tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Kombes Pol. Roberto Pasaribu pada Apel peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu.

"Penghargaan yang diberikan jangan dianggap hal yang biasa, penghargaan ini langsung diberikan atas nama pimpinan di Polda Metro Jaya," ucap Roberto.

Baca juga: Polri gagalkan penyelundupan 99 ribu benih lopster ke Vietnam

Ia berharap, dengan adanya penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat menuju Polri yang semakin Presisi.

"Melalui momen peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, mari bersama-sama kita jadikan Polri semakin Presisi," ujarnya.

Dalam hal tersebut, Kapolresta Bandara juga menyampaikan pesan kepada jajarannya agar memaknai hari Pancasila itu sebagai mempersatukan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun 2024 ini mengambil tema. Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Baca juga: PSDKP perketat pengawasan perlintasan pengiriman benih lobster di pelabuhan

Ia mengungkapkan, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

"Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan," ungkapnya.

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengalaman nilai-nilai Pancasila," tambah dia.

Sementara itu, dari 79 personel yang mendapat penghargaan itu diantaranya 26 personel atas prestasinya disiplin dalam pelaksanaan tugas, dedikasi tinggi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas baik saat jam dinas maupun di luar dinas.

Kemudian, sembilan personel SPKT atas dedikasi terbaik melayani dan merespons pelayanan cepat kepolisian dari masyarakat melalui sistem Call Center 110.

Baca juga: Polresta Bandara Soetta raih penghargaan pelayanan publik dari Ombudsman

Tiga, personel Intelkam berdedikasi tinggi dalam mewujudkan pelayanan cepat kepolisian dalam membuat SKCK.

21 personil, dari jajaran Satreskrim yang berhasil dalam pengungkapan kasus sindikat pelaku pengiriman benih bening lobster ilegal ke luar negeri yang di wilayah hukum Bandara Soekarno Hatta.

Tiga personel, Polsubsektor Terminal II berhasil membantu dalam pelayanan pengamanan dan pengaturan terhadap jemaah haji tahun 2024.

Enam personel, Polsubsektor Terminal III atas prestasinya dalam pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan mendapatkan apresiasi pujian baik dari masyarakat.

Selanjutnya, 10 personel Satlantas berhasil dalam penjagaan dan pengawalan lalu lintas mendukung kelancaran keberangkatan jemaah haji tahun 2024. Dan satu personel Propam atas dedikasi kerja dalam pemberkasan pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri.

Baca juga: Cegah kejahatan, Polres Lebak sita ribuan botol miras
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024