Jajaran pengurus DPD, DPC dan caleg terpilih pada Pemilu 2024 dan para relawan mendeklarasikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud menjadi bakal calon Wali Kota Cilegon.

Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon, Masduki di Cilegon, Rabu mengatakan, dorongan terhadap Ketua DPD PAN Kota Cilegon maju menjadi calon wali Kota Cilegon dilakukan bukan tanpa alasan. Hal ini lantaran Alawi dinilai telah memenuhi dan pantas diusung menjadi balon wali kota dari PAN.

Bahkan ia menegaskan, jika tidak sesuai dengan keinginan pengurus DPD yang sepakat mendukung Alawi Mahmud maju sebagai bacalon, ia khawatir akan mempengaruhi semangat pengurus bekerja memenangkan PAN di Pilkada Kota Cilegon maupun Pilgub Banten ke depan.

"Melihat kerja-kerja PAN menjadi tiga besar hari ini di Kota Cilegon tidak bisa dipungkiri ini adalah hasil kerja beliau. Pak Alawi menurut saya piawai dengan keberhasilan meraih 6 kursi pada Pemilu 2024. Untuk itu kami sebagai pengurus semua mengharapkan sosok pak Alawi yang kita usung didorong dapat dukungan dari DPP PAN Kota Cilegon. Ketika tidak mendapat rekomendasi, tentu muncul energi dari kami kekecewaan. Kami dari jajaran pengurus kami harap tidak ada penikungan. Dukungan dari DPP harus menjalankan mekanisme partai," kata Masduki.

Baca juga: Anggaran Pilkada Kabupaten Tangerang Rp78 miliar

Sementara itu, Alawi Mahmud mengatakan dirinya siap menjalankan perintah partai untuk maju sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota Cilegon pada Pilkada 2024 mendatang.

"Pelaksanaan deklarasi ini bukan muncul secara tiba-tiba. Sebagaimana amanat rekomendasi yang dititipkan dari DPD Kota Cilegon untuk melaksanakan amanat itu. Semua kerja keras memenangkan PAN di Pemilu sudah saya lakukan dan hari ini saya diizinkan pengurus DPD PAN Kota Cilegon untuk melaksanakan deklarasi bakal calon wali kota. Saya dengan siapapun harus tetap percaya diri. Saya juga sudah melakukan komunikasi politik di tingkat pusat, penjaringan partai politik juga sudah saya ikuti," kata Alawi.

Dirinya menegaskan keinginannya maju di Pilkada Kota Cilegon murni karena ingin menjadikan Kota Cilegon semakin berkembang.

"Jabatan wali kota adalah jabatan yang perlu diemban dengan baik, niat saya maju tulus karena ingin membawa Kota Cilegon menjadi lebih berkembang," jelasnya.

Terpisah, usai kegiatan Ketua DPW PAN Provinsi Banten Syafrudin, ia mengatakan PAN tidak mengharuskan untuk posisi balon wali kota Cilegon.

"Itu bukan harga mati, artinya tidak harus bakal calon wali kota Cilegon," kata Syafrudin.

Baca juga: Anggota PPS Tangerang diharapkan beri kontribusi positif di Pilkada

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024