PT BFI Finance (BFI Finance) Indonesia menyepakati pembagian dividen total untuk tahun buku 2023 adalah senilai Rp827 miliar. 

"Nilai total dividen ini setara 50,32 persen dari laba bersih tahun tersebut yang tercatat sebesar Rp1,6 triliun," kata Sutadi selaku Business Director BFI Finance Indonesia dalam kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST&LB) tahun buku 2023 di Kantor Pusat BFI Finance, Tangerang Selatan, Rabu.

Ia mengatakan jumlah dividen terdiri dari Rp27,00 per lembar saham yang akan dibagikan setelah  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST&LB) dilangsungkan pada hari ini 

Lalu dividen tunai interim sebesar Rp28,00 per lembar saham yang telah dibayarkan pada tanggal 21 Desember 2023 lalu. 

Baca juga: BFI Finance bukukan nilai pembiayaan Rp14,5 triliun

Selain itu, dalam RUPSLB juga diputuskan perubahan direksi dan dewan komisaris perusahaan yakni pengangkatan Goklas Rajagukguk sebagai Direktur baru Perusahaan. 

"Perubahan ini berlaku efektif setelah persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata dia.

Perlu diketahui BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan dengan beragam tujuan seperti modal kerja, multiguna dan investasi, dengan jaminan berupa kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat berat dan mesin, serta properti. 

Saat ini, BFI Finance memiliki lebih dari 10.000 karyawan dari 200 outlet di seluruh Indonesia, 45 di antaranya memiliki layanan pembiayaan syariah. 

Baca juga: Januari-Mei 2024, Dinkes Tangsel temukan 461 kasus DBD

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024