Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten melakukan tes urine pada aparatur sipil negara (ASN) guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkup pemerintah daerah itu.

Penjabat Wali kota Serang Yedi Rahmat, di Serang, Senin, mengatakan tes urine yang dilakukan ini merupakan upaya untuk mencegah ASN dalam penyalahgunaan narkotika.

"Tujuannya diadakan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana dedikasi ASN, khususnya di Kota Serang dengan tidak keterlibatan mereka dalam narkoba," tuturnya.

Baca juga: BNN Banten musnahkan 21 kilogram sabu kiriman dari Malaysia

Dia mengatakan kegiatan tes urine ini menyasar para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah serta ASN yang ada di Kota Serang.

"Saya bersama kepala BNN Provinsi Banten giat hari ini kami bersama-sama kepala OPD, Lurah serta ASN dalam rangka tes urine," katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Banten Brigjen Pol Rohmad Nursahid mengatakan kegiatan tes urine yang dilakukan oleh Pemkot Serang kepada seluruh OPD dan ASN yang ada di Kota Serang merupakan permohonan Wali Kota Serang.

"Ada permohonan dari pak Wali Kota untuk mengetahui apakah ada ASN yang menggunakan narkoba di jajaran Pemkot Serang ini," ujarnya.

Rohmad mengimbau seluruh ASN khususnya ASN di Kota Serang untuk tidak sekali-kali mencoba mengkonsumsi narkotika, apalagi hingga menjadi jaringan pengedar dan bandar narkoba.

"Udah jadi ASN, masak pakai narkoba, menggunakan aja kan tidak boleh, apalagi jadi jaringan sindikat," katanya.

Baca juga: Tingkatkan kualitas air, Tirta Al Bantani Serang gandeng perusahaan Korea
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024