Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Albantani menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Korea PT Michigan Technologi Indonesia (MTI) untuk meningkatkan kualitas air bersih di Kabupaten Serang.
 
Dirut Tirta Albantani, Eli Mulyadi, di Serang, Senin, mengatakan kerja sama tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU pada kegiatan Forum Air Sedunia ke-10 yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Tirta Albantani dengan Presdir PT MTI Ruhamaben, serta CEO Michigan Technologi Byong Ho Lee.

Baca juga: Pemkab Serang targetkan pelayanan air minum standar aman untuk diminum
 
"Tujuan penandatanganan MoU ini untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan keberlanjutan pelayanan air bersih di Kabupaten Serang, sehingga diharapkan, dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan air minum masyarakat," katanya.
 
"Kegiatan itu juga membahas tentang pencapaian universal akses air minum yang aman dan terjangkau,” katanya.
 
MoU ini juga merupakan tindak lanjut dari rencana Tirta Albantani untuk membuka usaha baru di bidang penyediaan air minum kemasan yang aman dikonsumsi.
 
"Saat ini sedang membuat kajian untuk investasi agar nantinya usaha air minum kemasan ini bisa berjalan," katanya.
 
Setelah tahapan penandatanganan MoU, ada tahapan lainnya yang harus dilakukan yakni melengkapi segala persyaratan kerja sama seperti teknologi mesin, alat serta gedung serta perizinan.

Baca juga: Bupati dan BUMD Serang raih penghargaan pada BUMD Award 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024