Polisi berhasil mengamankan dua kelompok geng motor di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Sabtu.
 
Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, di Serang, mengatakan kelompok geng motor ini berhasil diamankan oleh tim Patroli Satgas Khusus Perintis Presisi Polresta Serang Kota.
 
"Sedikitnya ada 15 orang remaja yang berhasil diamankan di dua lokasi yang berbeda. Di antaranya lima orang geng motor di Kasunyatan dan lainnya di Lingkungan Cipete," katanya.
 
Dari ke 15 remaja tersebut, kepolisian berhasil mengamankan belasan motor, senjata tajam, panah, stik golf, dan senapan.
 
"Adapun barang-barang yang kami amankan sebanyak 18 roda dua, kemudian 15 senjata tajam satu senapan angin, satu panah busur, dan satu stik golf," katanya lagi.

Baca juga: Polres Serang tangkap pria pemodifikasi motor untuk simpan sajam
 
Ia mengatakan kepolisian hingga kini masih melakukan pemeriksaan, dan memproses hukum sesuai dengan perannya masing-masing.
 
"Proses acara pidananya kami bedakan antara anak-anak dan dewasa. Peranannya akan kami dalami," katanya pula.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada orangtua untuk berperan aktif mengawasi anak-anaknya, agar tidak berkeliaran saat malam.
 
"Memberikan arahan kepada orangtua agar bersama-sama dan berperan lebih aktif lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anak," kata dia.

Baca juga: Antisipasi lakalantas, Polda Banten lakukan pengawasan bus

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024