Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berstatus kinerja terbaik dengan kategori “tinggi” berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) 2023

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara di Tangerang, Banten, Jumat mengatakan Pemkot Tangerang berhasil meraih penghargaan tersebut dengan skor yang luar biasa yakni mencapai 3,532

Pemkot Tangerang menerima penghargaan secara langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di malam apresiasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Grand City Mall, Surabaya.

“Alhamdulillah, kami (Pemkot Tangerang) kembali meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri. Seperti tahun sebelumnya, kami mendapatkan apresiasi luar biasa atas kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang selama ini telah dilakukan di Kota Tangerang,” kata Deni dalam keterangannya.

Baca juga: DLH Tangerang diinstruksikan optimalkan TPST olah sampah masyarakat

Ia melanjutkan, penghargaan tersebut merupakan bukti konkret dari kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang selama ini diterapkan oleh Pemkot Tangerang. Apalagi pencapaian yang baru saja diraih mengalami peningkatan yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yakni skor 3,325.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap penghargaan tersebut dapat mendorong peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan secara lebih optimal.

“Semoga penghargaan ini semakin mendorong Pemkot Tangerang untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah secara lebih baik, sehingga semua manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Tangerang,” ujar dia.

Baca juga: Masyarakat Tangerang diajak cegah penyakit lewat imunisasi lengkap

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024