Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bekerja sama dengan Klinik Kimia Farma Serang memfasilitasi skrining atau pemeriksaan metabolik bagi jajarannya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jalu Yuswa Panjang di Serang, Senin menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Banten mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, JFT, JFU hingga PPNPN.

Adapun, pemeriksaan berfokus pada deteksi dini terhadap sindrom metabolik atau kumpulan dari faktor risiko yang mengarah pada beberapa gangguan kesehatan tertentu meliputi tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. 

Baca juga: Bangga produk Warga Binaan, kebermanfaatan program pembinaan Kemandirian

“Untuk pemeriksaannya sendiri, dilakukan oleh Petugas dari Klinik Kimia Farma Serang, dimana nanti hasilnya akan dijelaskan langsung oleh Dokter yang bertugas pada Kanwil Kemenkumham Banten kepada masing-masing pegawai," kata Jalu Yuswa Panjang dalam keterangannya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada Kanwil Kemenkumham Banten akan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan. Sehingga dapat tetap sehat dan produktif dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini seluruh pegawai dapat selalu menjaga kesehatan sehingga dapat secara optimal memberikan pelayanan untuk masyarakat,” pungkas dia.

Baca juga: Bangga produk Warga Binaan, kebermanfaatan program pembinaan Kemandirian

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024