Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan kontrol dan monitoring di lingkungan kerja kantor kecamatan untuk memastikan pelayanan tetap optimal pasca-libur Lebaran.
 
Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan bersama dengan Asda I Kota Serang serta seluruh jajaran bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Serang melakukan monitoring di beberapa kecamatan se-Kota Serang.
 
Kegiatan monitoring kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pemantauan pelayanan masyarakat di tingkat kewilayahan daerah.
 
"Selain itu kami ingin memastikan bahwa pelayanan di sektor kewilayahan telah berjalan normal dan dari hasil sidak pada dua kecamatan sudah berjalan kondusif," ucapnya.

Baca juga: Hujan lebat, puluhan rumah di Serang terendam banjir
 
Sidak ini merupakan komitmen dari Pemkot Serang agar layanan publik yang digawangi ASN terus membaik menuju layanan prima.
 
"Kami sangat komitmen dalam memperbaiki kualitas layanan publik. Sidak ini untuk memastikan bahwa di hari ini layanan baik di puskesmas, rumah sakit, maupun kecamatan sudah berjalan kembali normal," katanya.
 
Menurutnya, pasca-Lebaran ini Kota Serang sedang menjadi tempat idola bagi para pendatang dari luar wilayah ke Kota Serang.
 
Ia berharap agar para pendatang terlebih dahulu mengetahui tujuan datangnya ke Kota Serang, karena pada dasarnya masyarakat Kota Serang juga masih membutuhkan lapangan kerja yang cukup.
 
"Saya harap kepada para pendatang agar dipikirkan dahulu, jadi jangan sampai datang ke sini tanpa tujuan yang jelas," katanya.

Baca juga: KPU Banten buka rekrutmen calon anggota PPK-PPS Pilkada 2024.

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024