Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin ingin agar aplikasi Tangerang Live tidak hanya sebatas memberikan pelayanan dengan cepat dan mudah, melainkan sarana serta platform untuk membantu meningkatkan potensi sumber daya sosial dan ekonomi.

Ia mengatakan saat ini persaingan global dan juga antar-daerah semakin ketat. Pemkot Tangerang harus merespon dengan cepat dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan platform digital dalam berbagai sendi kehidupan, tak terkecuali potensi sumber daya sosial dan ekonomi.

Platform Tangerang Live, kata dia, ke depan harus dapat mengakomodir berbagai bentuk layanan yang berpotensi menjadi pendapatan daerah, seperti dari sektor UMKM dan penginapan.

Baca juga: 109 orang sudah bertransaksi di MPP Kota Tangerang pascalibur Lebaran

"Bisa dikembangkan menjadi e-commerce untuk UMKM ataupun platform traveling dan aplikasi sewa penginapan yang memudahkan masyarakat maupun pendatang serta wisatawan," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangannya, di Tangerang, Rabu.

Oleh karena itu ia menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera merumuskan dan mengkoordinasikan agar Super Apps Tangerang Live dapat dikembangkan.

Ia juga berharap berbagai inovasi akan terus lahir dan berkembang guna menunjang pelayanan kepada masyarakat di Kota Tangerang.

"Sebagai smart city yang menerapkan e-city, tentunya kita harus terus mengupdate skil dan wawasan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: Tahun ini, Disdukcapil Tangerang prediksi jumlah warga pendatang turun

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024