Pj Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi kemungkinan bertambahnya jumlah penduduk pasca-Lebaran 2024 dengan pendataan kependudukan

Ia mengatakan upaya yang dapat dilakukan yakni dengan melakukan pengecekan dokumen kependudukan hingga monitoring kedatangan serta keberadaan masyarakat dari luar kota yang datang ke Kota Tangerang.

"Kita tidak menutup dari pendatang, tapi penting untuk didata mereka yang datang, apa pekerjaannya, dan di mana mereka tinggal. Ini penting sebagai bagian dari pelayanan," kata Nurdin di Tangerang, Selasa.

Ia juga menginstruksikan agar seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkot Tangerang kembali bergerak optimal dalam melakukan tugas pelayanan, mulai dari tingkat dinas hingga pada unit layanan di setiap wilayah.

"Kecamatan, kelurahan, UPT baik di bidang kesehatan, pajak, pemadam kebakaran, dan seluruh perangkat lainnya, kembali bergerak maksimal. Tancap gas lagi," kata Nurdin.

Baca juga: Libur Lebaran, 12.753 orang kunjungi Taman Tematik Kota Tangerang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan sebagian besar pegawai pada hari ini telah aktif kembali bekerja seperti biasanya.

Untuk yang izin Work From Home (WFH), ia mengatakan hanya sekitar 20 orang karena masih di kampung halaman. Hal ini tak jadi masalah karena ada kebijakan juga dari pemerintah pusat.

"Untuk semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sudah bisa membuka kembali pelayanan seperti awal dan aktif, sehingga masyarakat yang memerlukan sudah bisa datang ke OPD terkait," katanya.

Baca juga: Belum kembali dari mudik, 20 pegawai Pemkot Tangerang ajukan WFH

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024