Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, memastikan arus mudik berjalan lancar dan aman, apalagi daerah itu hanya menjadi jalur lintas untuk para pengendara beristirahat sejenak.
 
Pejabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan telah melakukan monitoring ke sejumlah pos mudik, diantaranya Pos Terpadu Parung, Pos Terpadu Kemang, dan Pos Terpadu Alun-Alun Kota Serang, untuk memastikan arus mudik berjalan lancar dan aman.
 
"Dari hasil monitoring sejauh ini, arus mudik Lebaran di Kota Serang berjalan aman dan lancar. Tidak ada sesuatu apapun dari pemudik, berjalan baik," katanya.

Baca juga: Penumpang dari Jawa ke Sumatera H-2 Lebaran capai 156.424 orang
 
Ia juga mengatakan bahwa di setiap pos terpadu disediakan berbagai fasilitas guna menunjang dan mempermudah para pemudik.
 
“Kalau di Kota Serang secara seluruhnya ada delapan pos dengan berbagai fasilitas, mulai dari fasilitas pelayanan kesehatan dan tempat istirahat dan lainnya," kata dia.
 
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Diskominfo Kota Serang.
 
"Kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan dan kewaspadaan saat berlalu lintas, begitupun kondisi rumah yang ditinggalkan tetap keadaan aman,” ujarnya.
 
Sementara itu Kepala Dishub Kota Serang Iqbal mengatakan bahwa sejauh ini pos terpadu lebih sering dikunjungi oleh para pemudik dengan tujuan ingin beristirahat dan sebagainya.
 
“Ini merupakan bukti bahwa kita siap melayani masyarakat baik masyarakat sekitar maupun pemudik," katanya.

Baca juga: Polres Serang lakukan patroli rumah kosong yang ditinggal mudik

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024