Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Provinsi Banten memastikan tetap memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) untuk masyarakat Kota Tangerang selama masa libur Lebaran 2024.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Irman Pujahendra di Tangerang Minggu mengatakan, pelayanan adminduk pada tanggal 6, 8, 9, dan 15 April 2024 dilaksanakan secara tatap muka di Kantor Dukcapil dan booth layanan.

Sedangkan untuk layanan online pada tanggal 10, 11, 12, dan 13 April 2024 khusus untuk Penginputan NIK bayi baru lahir dan Perubahan Elemen Data Terkait Layanan (UHC) melalui petugas informasi di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang.

Baca juga: Program mudik gratis Kemenhub dinilai bermanfaat bagi masyarakat

Selain itu, pelayanan adminduk secara online juga tetap bisa diakses dan diproses selama masa cuti Lebaran. Masyarakat Kota Tangerang bisa akses melalui laman https://sobatdukcapil.tangerangkota.go.id/.

Dengan pelayanan adminduk yang tetap buka, kata Irman, Pemkot Tangerang berharap kebutuhan masyarakat terkait adminduk tetap bisa terpenuhi.

“Pada prinsipnya, Disdukcapil Kota Tangerang siap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, kapan pun bahkan di waktu cuti lebaran sekali pun,” kata Irman dalam keterangannya.

Masyarakat yang ingin memenuhi kelengkapan adminduknya, dan hanya ada waktu saat libur untuk segera memanfaatkan fasilitas layanan yang tetap buka pada masa cuti Lebaran ini.

"Pilih yang terdekat, baik itu kantor Disdukcapil atau booth di Tangcity Mal atau Icon Walk," katanya.

Baca juga: PMI Kota Tangerang pastikan stok darah aman selama Lebara

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin menambahkan, pelayanan publik tetap berjalan secara optimal meskipun libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Meskipun ada libur lebaran, saya berharap pelayanan publik terhadap masyarakat seperti kesehatan, kebersihan, pemadam kebakaran, dan keamanan, dapat terus berjalan secara optimal,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang terus bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kerja sama dan kolaborasinya selama ini,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang buka peluang kolaborasi dengan swasta gelar acara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024