Pemerintah Kota Tangerang membuka peluang kerja sama bagi pihak swasta maupun penyelenggara acara yang ingin mengadakan acara di Kota Tangerang, karena banyak fasilitas yang tersedia.

"Kita siap menggelar karpet merah bagi penyelenggara acara yang akan mengadakan kegiatan di kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah bagi acara-acara tingkat nasional lainnya. Apalagi, di Kota Tangerang sudah banyak fasilitas yang bisa dijadikan lokasi kegiatan hiburan maupun olahraga.

Baca juga: Polisi Tangerang patroli bersepeda ke "rest area" Jakarta-Merak

Misalnya,  GOR Gondrong, Stadion Benteng, Lapangan Ahmad Yani dan Taman Elektrik yang sering menjadi lokasi pertunjukan musik.

"Dengan makin banyaknya acara di Kota Tangerang, Insya Allah bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain bisa memberikan hiburan yang gratis buat masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan yang ada di Kota Tangerang tidak lagi bergantung APBD. Maka, Pemkot Tangerang siap berkolaborasi ke depannya.

"Kegiatan seperti ini bisa dinikmati secara gratis dan tanpa menggunakan anggaran pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, Kota Tangerang kembali menjadi lokasi Tabligh Akbar Ramadhan yang menampilkan penceramah kondang, seperti Habib Nabil Al Musawa (pengasuh Majelis Rasulullah), termasuk juga Guz Azmi dan grup musik Wali.

"Mudah-mudahan ini tidak hanya menjadi hiburan, namun juga bisa menjadi pemantik peningkatan pertumbuhan ekonomi di kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Pemudik terjebak macet panjang di Tol Tangerang-Merak

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024