Polda Banten memastikan kesiapan pelayanan mudik sudah mencapai 100 persen, terlebih pada saat memasuki puncak arus mudik Lebaran 2024 yang diperkirakan terjadi pada hari ini.
 
"Untuk kesiapannya kita pastikan sudah 100 persen, sudah siap untuk melayani pemudik," ujar Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Leganek, di Cilegon, Banten, Sabtu malam.
 
Bahkan, menurut dia, sudah ada titik-titik untuk pospam, posyan dan pos terpadu yang tersebar di seluruh jalan tol maupun jalan arteri, mulai dari Tol Cikupa sampai Merak, dan jalan arteri dari perbatasan Balaraja sampai Cilegon.

Baca juga: Pedagang kopi keliling di Pelabuhan Merak raup untung selama arus mudik
 
Sementara jumlah personel yang sudah tergelar di lapangan kurang lebih sebanyak 6.182 orang yang merupakan tim gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan ASDP.
 
"Untuk personel yang tergelar sudah melaksanakan kegiatan pengaturan khususnya pada puncak angkutan barang," tambahnya.
 
Pihaknya juga mengimbau para pemudik roda dua untuk tidak membawa barang dan penumpang berlebihan, serta menyiapkan fisik dan kendaraan sebelum melakukan mudik.
 
"Untuk para pemudik roda dua agar tidak membawa barang dan penumpang berlebihan, serta mengecek kelengkapan kendaraan sebelum dibawa untuk perjalan mudik. Kalau perjalanan tiga jam ke atas minimal tiga kali berhenti," katanya.

Baca juga: Gubernur lepas 22 bus program mudik gratis Provinsi Banten 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024