Direktur Utama Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menyebut hampir seluruh kios di Pasar Mambo telah diisi pedagang eks Pasar Anyar.

"Meski baru 80 persen yang mengisi di kios karena sebagian baru akan masuk setelah libur Idul Fitri 1445 Hijriah, tetapi sudah semua beroperasi," kata Titien di Tangerang Kamis.

Ia mengatakan fasilitas yang diberikan Pemkot Tangerang tidak hanya kios saja, namun juga menyiapkan petugas kebersihan dan keamanan selama 24 jam.

Baca juga: Pemkot Tangerang buka layanan pengaduan SPBU nakal

"Tujuannya adalah untuk tetap menjaga kenyamanan pedagang dan pembeli di Pasar Mambo yang buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB," kata dia.

Ia menyebutkan, selama proses revitalisasi Pasar Anyar, Pemerintah Kota Tangerang merelokasi para pedagang ke beberapa tempat yang telah disiapkan seperti Pasar Anyar Selatan, Metropolis Town Square, Plaza Shinta dan Pasar Mambo.

Pasar Mambo ditetapkan untuk para pedagang produk fesyen seperti pakaian, perlengkapan shalat, aksesoris, sandal dan sepatu. Terdapat 136 kios yang disiapkan untuk para pedagang di Pasar Mambo.

"Alhamdulillah saya langsung mengisi di sini bersama teman-teman lain. Pelanggan pun mulai berdatangan ke sini,," kata Udin Bahrudin, salah satu pedagang.

Ia mengaku sangat mendukung revitalisasi Pasar Anyar mengingat dirinya sudah berjualan selama 41 tahun di pasar itu.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan PLN kolaborasi bantu masyarakat yang membutuhkan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024