Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan paket bantuan.

"Saya harap program ini dapat terus berkelanjutan dan berkesinambungan di masa depan. Terus perluas jangkauan penerima manfaat agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya," kata Sekda Herman usai acara pembagian bingkisan Lebaran bertajuk "Benderang Berkah Ramadhan 1445 H" di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa.

Dalam kegiatan ini PT PLN (Persero) UID Banten juga melibatkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang dalam penyaluran bantuan. Sekda Herman juga menyampaikan apresiasi kepada PLN dan DMI Kota Tangerang atas kolaborasinya dalam program ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkolaborasi bersama PLN dan DMI Kota Tangerang untuk membagikan paket Berkah Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Baca juga: PLN nyalakan listrik serentak 224 masjid dan mushola di Banten

Ia juga menyampaikan kepada seluruh pihak untuk terus bersinergi dan bahu membahu dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di Kota Tangerang.

"Semoga dengan kolaborasi dan kepedulian kita semua, masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan kebahagiaan dan keceriaan di bulan Ramadhan ini," ucapnya. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa 400 paket Berkah Ramadan yang dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 13 kecamatan di Kota Tangerang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada KPM yang berasal dari Kecamatan Ciledug, Periuk, Karawaci, Pinang, dan Benda.

Baca juga: Pemkab Serang kembali lakukan pemungutan BPJT Ketenagalistrikan non PLN

Executive Vice Presiden Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3L) PT PLN Persero Doddy B Pangaribuan menjelaskan kegiatan ini rutin setiap Ramadhan sejak lebih dari 20 tahun lalu.

“Alhamdulillah, PT PLN unit se-Jabodetabek tahun ini bisa kembali menggelar kegiatan berbagi ini. Perlu diketahui, sumber anggaran pada kegiatan ini merupakan hasil dari zakat maal atau penghasilan 2,5 persen dari para pegawai PT PLN unit se-Jabodetabek,” katanya.

Ia pun menuturkan YBM PT PLN Persero merupakan lembaga yang mengelola zakat pegawai PT PLN dengan berbagai programnya. Selain berbagi bingkisan Idul Fitri ini, juga rutin berlangsung kegiatan Ramadhan Terang, berbagi dengan pesantren, hafiz berprestasi, hingga program beasiswa pendidikan.

“Dalam hal ini kami pastikan PT PLN berupaya hadir di tengah kebutuhan masyarakat dari berbagai lini dan sektor. Insya Allah, dipastikan dana zakat yang terkumpul benar-benar dimanfaatkan dan bermanfaat untuk mereka yang berhak menerimanya,” kata Doddy.

Baca juga: PLN Banten targetkan jumlah binaan UMKM terus bertambah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024