PLN UID Banten menargetkan jumlah binaan UMKM yang tergabung dalam HUB UMKM PLN UID Banten terus bertambah guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kota.

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Banten Melva Yusmawati di Tangerang Sabtu mengatakan saat ini sudah ada 69 UMKM binaan PLN UID Banten yang berada di gedung HUB UMKM PLN UID Banten Cikokol.

"UMKM yang sudah ada akan dibantu pengembangan dan jumlah binaan kedepannya juga diharapkan dapat bertambah," kata Melva dalam keterangannya.

Baca juga: PLN hadirkan promo tambah daya hingga 5.500 VA, hanya Rp202.403

Perlu diketahui gedung HUB UMKM PLN UID Banten diresmikan pada 22 Maret 2024. Biasanya digunakan untuk kegiatan pelatihan UMKM dan pembinaan serta pengurusan sertifikasi.

Selain itu di Gedung HUB UMKM PLN UID Banten juga dilakukan pembinaan, pengembangan dan memperluas jaringan UMKM di Provinsi Banten untuk lebih berkembang.

"Harapannya produk UMKM binaan ini bisa menembus level nasional bahkan internasional. Karena banyak sekali potensi UMKM yang memiliki kualitas baik," ujarnya.

Melva juga mengajak pelaku usaha khususnya UMKM untuk berkolaborasi dalam memasarkan maupun memberikan pengalaman dalam memulai usaha sehingga akan lahir banyak UMKM baru.

"UMKM adalah kekuatan ekonomi bagi daerah dan nasional maka itu pengembangannya harus didukung dan di antaranya dengan menyediakan tempat khusus," kata dia.

Baca juga: Pascagempa Tuban, PLN pastikan kondisi kelistrikan aman

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024