Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Banten, memastikan pada momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kondisi Pantai Anyer dan Cinangka aman dan nyaman untuk berlibur.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna, di Serang, Rabu, mengatakan destinasi wisata Pantai Anyer-Cinangka Kabupaten Serang masih menjadi destinasi favorit para wisatawan baik dalam maupun luar daerah untuk mengisi liburan.
 
Hal tersebut disampaikan usai Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang dan Pemkab Serang di Pisita Anyer Resort.
 
”Rakor ini kaitannya dengan persiapan untuk mengantisipasi libur Lebaran 2024, juga memastikan kepada seluruh masyarakat bahwa kondisi Pantai Anyer-Cinangka aman dan nyaman untuk mengisi liburan Lebaran," katanya pula.

Baca juga: Pantai Carita-Anyer jadi incaran wisatawan Jabodetabek
 
Kepastian kondisi Pantai Anyer-Cinangka aman dan nyaman pada liburan Lebaran mendatang disampaikan langsung oleh BMKG Serang bahwa cuaca diprediksi dalam kondisi aman.
 
"Informasi dari BMKG cuaca di Serang sampai Lebaran insya Allah aman, ombak juga tidak terlalu besar, hujan tidak besar karena masih pancaroba,” katanya lagi.
 
Selain itu, untuk kondisi Gunung Anak Krakatau (GAK) juga masih dalam level aman hanya kepulan asap tentunya dalam koridor aman.
 
Sedangkan untuk kondisi lalu lintas dipastikan lancar. Karenanya, antisipasi sudah dilakukan koordinasi baikengan Polres Cilegon, Polda Banten, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang maupun Provinsi Banten.
 
"Besok forkopimda juga menggelar rakor untuk menjamin kenyamanan bagi para wisatawan, sehingga Anyer-Cinangka aman dan nyaman," pungkas Nanang Supriatna.

Baca juga: Pemprov Banten gandeng kabupaten/kota bangun jalan wisata dan PJU

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024